Tuesday, July 7, 2015

Ceritanya... Katanya... nya... nya...

"Kamu itu sekolah yang bener, yang pinter. Nanti kalo udah selesai sekolah cari kerjaan yang bagus. Banyak perusahaan di Jakarta deket rumah yang bagus-bagus. Jangan kalah saing sama orang lain." 

Kurang lebih itu wejangan dari orang yang menggauli Ibu saya sampai saat ini. Termasuk Ibu saya pun begitu omongannya.

Ceritanya pola hidup kaya gitu yang ideal, ya seengganya dari SD sampe Kuliah pun ngikutin wejangan beliau-beliau itu. Tapi rasanya semakin kesini dan kesana pola itu udah makin ditinggalin. Rasanya yaaa..

Katanya, sekarang anak muda harus kreatif ciptain lapangan kerja sendiri. Katanya, sekarang anak muda harus berani ambil keputusan buat bener-bener mandiri. Katanya, sekarang anak muda harus bisa buka usaha tanpa harus kerja sama orang lain.

Aslinya, yang begitu itu susah. Aslinya, yang udah berhasil di sana itu hebat banget. Aslinya, saya lagi coba sejauh mana bisa kaya gitu. Kurang dari 4 tahun, kerja di kompani swasta dengan budaya Jepang dan diisi sama orang-orang hebat nyatanya cuma bisa nahan saya kurang dari 4 tahun kerja disana.

Nyatanya, sekarang bener-bener free at glance, freelance nyari itu peluang, nyari yang namanya duit. Coba jemput bola, coba buat gawang buat bikin bola nya dateng sendiri tapi ya nyatanya ngga segampang dari katanya itu.

Bukannya pesimis, bukannya ngga yakin, tapi dari nya nya kayanya bisa jadi .. yaa semoga

4 comments: