Sunday, March 17, 2013

Kalau Aja Bisa Memilih "Keterbatasan"

Ngga tau kenapa ya, akhir-akhir ini bener-bener yang ada dipikiran itu dosa. Ya alhamdulillah memang tapi ada sisi lain dibalik pikiran itu. Pikiran dimana pengandaian jadi peran utamanya. Pengandaian atas apa yang mustahil.


Pernah kepikir ngga sih klo "sepertinya" lebih baik orang yang penuh dengan keterbatasan. Misalnya keterbatasan dalam oenglihatan, pendengaran, dan lain sebagainya. Sebagian besar pasti memilih hidup dengan kesempurnaan. Segala sesuatu yang diinginkan bisa terwujud. Ketika mau ke pantai ya ke pantai, ketika mau liat konser band terkenal maunya dikabulin langsung. Ya banyak memang maunya.


Ini sebenernya yang selama ini gw rasain dan gw pikirin aja. Kenapa ketika semua dikasih sama Allah itu sempurna, gw ngga make itu selayaknya. Sering banget klo misal jalan ke mal aja banyak pengunjung yang pakaiannya kebuka. Pada ngga malu apa ya kaya gitu? Kadang lirik-lirik dikit jadinya dosa. Malaikat sebelah kiri nyatet lagi. Sama halnya kalo dirumah atau dikantor ada yang lagi gosip. Walaupun cuma sekelebat dengernya tapi jadinya malah bener-bener penasaran. Akhirnya nguping atau malah nimbrung nyemplung sembari ngomporin. Lagi, malaikat sebelah kiri nyatet lagi.


Di titik itu gw selalu berpikir


"Kalau gw bisa milih keterbatasan akan beda pasti jadinya"





Ya oke, banyak perdebatan di diri sendiri juga antara apa iya klo lu gw kasih keterbatasan akan bener jalan lu ke surga sana. Belom tentu juga kan? Dan apakah titik salah itu ketika pisau dipake bisa dipake untuk membantu ibu motong buah atau justru pisau potong buah dipake untuk ngelukain orang?


Ini juga timbul.


"Tapi kan dengan kesempurnaan, lu bisa bantu orang yang dengan keterbatasan. Dan bisa juga bantu orang yabg sempurna tapi belum ke jalan yang benar. Coba kalau dengan keterbatasan? Eh ngga jiga ko, coba lu googling ngga sedikit orang yang dengan keterbatasan itu bisa jadi Lebih dari orang sempurna. Malah justru dengan keterbatasan dosa yang mungkin ditimbulkan jadi lebih sedikit dibandingkan dengan yang punya segalanya."




-GKA


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments:

Post a Comment

Post a Comment