Saturday, March 19, 2011

Jangan Jauhi Dia ... Sekali Lagi Jangan Jauhi Dia !

Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) bagi sebagian orang memang menjadi suatu momok yang menakutkan. (Dari mana Anda bisa bilang begitu?) Jika ada pernyataan "Jangan jauhi penderitanya, jauhi penyakitnya" maka kalimat pertama itu tidak akan muncul tiba-tiba. 1 Desember selalu menjadi hari spesial. Perayaan? Peringatan? Apapun itu.. semua terfokus pada kaum yang satu ini. Banyak tulisan, karya yang dibuat untuk penyakit ini. Superglad menelurkan lagu berjudul Satu yang merupakan sebuah bentuk persuasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Saya pun mencoba berkarya dengan imajinasi dangkal saya ... hehehee..  mari menghisap Asap


Pada mulanya ia adalah makhluk sosial yang bergaul dengan normal.

 Kecelakaan hingga membuat statusnya menjadi ODHA mungkin menjadi sesuatu yang tepat (menurut saya) untuk menunjukkan sisi ini. Tapi, Mengapa dikucilkan? Mengapa dibiarkan sendiri? Sedang pita itu masih melingkar?

Seperti inilah seharusnya ODHA dalam keluarga. Ya, Orang terdekat HARAM hukumnya ikut menjauhi, mengucilkan, atau mungkin tidak menganggap ia bagian dari kalian!

Jangan Jauhi Dia... Sekali Lagi Jangan Jauhi Dia! 

foto-foto ini diambil pada November 2010 silam
 
Sekali lagi jangan jauhi ia. Engkau, kalian, mereka, bahkan kita pun akan kalah dengan ia yang memiliki "sesuatu". Apakah iaakan berhenti disitu? Tidak ia bahkan bisa memiliki tekad untuk menjadi Juara dan menjadikan engkau, kalian, mereka berpanut padanya.

-GKA

No comments:

Post a Comment